_

Senin, 04 Oktober 2010

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jurusan Ilmu Ekonomi

Posted by Himajie Unhas on 20.20 0 komentar

PMB JURUSAN ILMU EKONOMI 2010
Penerimaan Mahasiswa Baru ( PMB ) dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2010 yang dihadiri oleh 49 orang mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi..
Adapun Agenda pada PMB tersebut yaitu:
08.00 – 09.30 = Penerimaan Jurusan oleh Ibu Prof.Dr.Hj.Rahmatia,MA dan Drs.Hamrullah,M.Si
09.30 – 11.00 = Pengenalan KRS Online oleh Ridwan
11.00 – 12.30 = Pengenalan Kegiatan Himpunan oleh Jamil ( Ketua Himpunan)
14.00 – 15.30 = Urgensi Berlembaga oleh Pak Anas Iswanto Anwar
15.30 – 17.00 = Prospek Kerja oleh Kak Rini (2003)
Penerimaan Mahasiswa Baru ( PMB ) menurut ketua himpunan ( Kanda Jamil ) bahwa Penerimaan Mahasiswa Baru kali ini memberikan motivasi tersendiri disebabkan oleh kerja sama yang baik dengan Ibu Ria Mardiana selaku PD 3, ketua Jurusann Ibu Rahmatia dan Pak Hamrullah sebagai sekretaris jurusan dan begitupun dengan Pak Anas Iswanto yang memberikan materi Urgensi Berlembaga maupun kanda Riri sebagai perwakilan dari angkatan 2003 yang membawakan materi prospek kerja.
Dalam PMB ini, pengurus menyampaikan program-program kerja selama setahun kepengurusan dan juga tak ketinggalan penyampaian mengenai visi HIMAJIE yaitu “ MENJADIKAN HIMAJIE SEBAGAI MOTOR PENGGERAK DALAM MELAHIRKAN EKONOM INDONESIA TIMUR”. Semangat dari mahasiswa baru sangat menggebu-gebu, hal itu terlihat dari salah seorang diantara mereka yang ingin melanjutkan kuliahnya di Harvard University, bukan hanya itu saja ada diantara mereka yang ingin menjadi seperti Bapak Jusuf Kalla dimasa depan dan menjadi ekonom Indonesia.
Ilmu Ekonomi hanya cocok bagi mahasiswa yang punya cita-cita tinggi seperti bekerja Depkeu, Bank Indonesia, Menteri Keuangan maupun yang menjadi Wapres maupun presiden dan lain sebagainya. Dan adapun tanggapan dari kanda Jamil mengatakan bahwa kader-kader dari ilmu ekonomi tidak cocok untuk mereka yang bercita-cita rendah dan individualis seperti Pegawai Pemerintahan ( Pengangguran Terselubung)..
Dalam kesepakatan itu juga pemateri prospek kerja oleh salah satu mantan Fungsionaris HIMAJIE 2007 tahun lalu, mengatakan bahwa untuk menguasai Ilmu Ekonomi maka kuasailah Matematika, Makro Ekonomi dan Mikro Ekonomi, jika engkau mengetahui semua itu maka kalian akan mudah mendapatkan pekerjaan dimanapun “ ungkap kanda Riri. Kemudian dilanjtkan untuk menunjang itu semua perlu soft skill melalui Organisasi..
Sementara pemateri ketiga yaitu Bapak Anas Iswanto menekankan kepada mahasiswa baru untuk ikut berorganisasi demi melatih kepemimpinan dan managerial waktu ( mengatur waktu ), jangan hanya menjadi mahasiswa yang hanya tahu 3K ( Kampung, Kelas, Kos) tetapi memiliki pengetahuan dan kemampuan lebih..
PMB kali ini dihadiri sekitar 49 orang dari 51 mahasiswa baru, karena ada yang berhalangan hadir sementara itu dari pihak senior disambut oleh Ketua Himpunan dan Panitia dari 2009.



0 Responses so far:

Leave a Reply