Kamis, 10 Juni 2010

Beasiswa Australia

Posted by Himajie Unhas on 15.21 1 komentar

Mulai Senin (7/6/2010) ini, mahasiswa Indonesia yang berminat memperdalam ilmunya di Autralia untuk jenjang S-2 dan S-3 dapat mendaftarkan diri memeroleh beasiswa. Pemerintah Australia akan menaikkan jumlah beasiswa per tahun untuk Indonesia dari 300 hingga 500 pada tahun 2014 mendatang. "Ini bukti adanya bakat nyata di Indonesia dan kemitraan yang kuat antara Australia dengan tetangga terdekatnya," kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, Senin (7/6/2010) di Jakarta.

Bill mengatakan, akan semakin banyak warga Indonesia yang memiliki kesempatan mendapatkan kualifikasi pendidikan lebih tinggi sambil menikmati kehidupan di Australia. Selain itu, mereka juga dapat berbagi pengetahuan tentang warisan kebudayaan Indonesia dengan orang Australia.

Bidang-bidang studi yang didukung melalui beasiswa ini akan dikaji ulang tiap tahun berdasarkan kebutuhan pembangunan Indonesia. Pada 2011 mencakup manajemen ekonomi, kesehatan, pendidikan, demokrasi dan keadilan, serta keamanan dan perdamaian.

Setidaknya, setengah dari beasiswa Australia akan dialokasikan untuk perempuan dan hingga 30 persen untuk mereka yang berada di provinsi-provinsi prioritas, antara lain Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat dan Aceh.

Pendaftaran untuk putaran 2011 akan ditutup pada tanggal 27 Agustus 2010. Informasi dapat dilihat di www.adsindonesia.or.id www.australianscholarships.gov.au 

(Sumber: tribun-timur.com)


1 Response so far:

Muhammad Jamiel Al-Zain mengatakan...

wahai kawan2 mari kita sama sama gunakan blog himajie sebagai sumber ilmu pengetahuan...dan fasilitas

Leave a Reply